Paspor untuk Bayi : Persyaratan

Beklah..beklah…memang seharusnya Mozi udah harus ngurus permohonan paspor, tapi dasarnya ini emaknya males keluar rumah dan bapaknya ga selalu di rumah (lah kerja, masak dolan). Jadi untuk sebuah langkah awal lumayan lah sudah dapat persyaratannya untuk pengurusan paspor untuk anak dibawah 17 tahun. Wah Aunty-nya Mozi bisa sirik nih Mozi belum umur 1 udah punya paspor, dia aja dulu umur 16 paspornya masih nebeng mami…hehe. Dan berikut ini persyaratannya:

B.?????????????????? PERSYARATAN?? UNTUK ANAK DIBAWAH UMUR (DIBAWAH 17 TAHUN)

1.???????????????????? Mengisi formulir permohonan paspor RI dengan benar dan lengkap (perdim 11, yang dapat diperoleh di kantor imigrasi);

2.???????????????????? Melampirkan berkas asli dan fotokopi identitas diri, antara lain;

    • akte lahir;
    • KTP orang Tua;
    • Kartu Keluarga;
    • STTB/Ijazah, atau Akte Lahir Orang Tua;
    • Surat Kawin/Nikah Orang Tua;
    • Foto Kopi Paspor Orang Tua yang masih berlaku;

    3.???????????????????? Paspor RI yang lama bagi pemohon penggantian paspor RI;

    4.???????????????????? Melampirkan surat pernyataan tertulis materai Rp 6000 dari Orang Tua.

    5.???????????????????? Pemohon melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku (Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2007 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak di lingkungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI).

Advertisements

4 thoughts on “Paspor untuk Bayi : Persyaratan

  1. waaaaaaah anak Mozi udah persiapan bikin paspor..yah..yah ketinggalan deh sama Mozi..*tante-tante kompetitif ga mau kalah sama anak bayi..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s