Mozi’s Firts Party Invite

Mozi-mcd

Dulu pas temen kerja baru lahiran dan anaknya masih bau rumah sakit (kalo baju kan masih bau toko tuh..) dese bilang udah dapet undangan pesta ultah tetangganya. Berhubung kampungnya deket2an dan tetangganya akbrab semua, jadi kalo ada yang ultah pasti ngundang semua yang punya anak. Jadi yang baru punya anak pun dapet undangan. Waktu itu aku ga percaya anak percil2 bisa dapet undangan, lagian kan tempat aku tinggal ga banyak anak kecil. Ehhhh ternyata dapet lho, gara2 emaknya ini gabung TUM jadi kenal deh sama ibu2 TUM wilayah Malang yang akhirnya sempet kumpul2 dan akhirnya pas ada yang ultah saling undang2 deh.

Kali ini undangan datang dari Raffa putra dari mbak Veen. Acaranya hari Minggu di Mc.Donald Kayutangan yang lokasinya emang strategis dan venuenya gede. Sejak dihubungi mau dikasih undangan emaknya Mozi langsung excited mikir mau pake baju apa, kira2 acaranya gimana, mozi bisa ikut maen2 ga, kasih kado apa, Mozi bawa bekal apa, emakya pake baju apa, weuh ribet deh. Tapi itu hanya dipikiran saja pemirsa, kenyataannya: Mozi bangun jam 7dan aku serahkan pada giliran jaga pagi: neneknya. Aku? dozed off. Sejak mozi gedean aku shift malem sendirian ga ada yg nemenin, jadi mulai kasih mimik, ganti popok sampe ngelindur2nya sendirian. Otomatis paginya keok. Bener2 bangun baru jam 9.30 dan langsung grasah-grusuh nyiapin perlengkapan yang kemaren2 masih dalem pikiran doang (tau rasa!)

Dengan dianter si Auntie kami nyampe di tempat acara jam 10.18 an dan baru ada 2-3 orang aja. Mozi tampangnya bengong aja karena belum bobo pagi adi agak lowbat (biasanya jam 9an bobo sampe jam 11). Setelah kasih selamat dan kado ke Raffa (yang siang itu juga ngantuk) Mozi dikasih mahkota kertas dengan nama didepannya. Dipake selama 3 detik saja sodara dan selebihnya ditenteng dalem tas ibu. Sempet ngobrol sama mbak pembawa acara yang akhirnya tau kalo sebagian tamunya belum bisa berdiri apalagi jalan sendiri :D, jadi kalo ada lomba2 emaknya kudu ikutan.

Acara dimulai dengan meriah, kami berkumpul dalam lingkaran untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun, mozi udah gatel pengen merangkak aja. Tapi klo dilepas dia langsung nubruk ke arah balon2 atau gemes liat lampu di sound-system nya. Abis itu ada lomba memindah bola untuk anak yang lebih gede, lomba nyanyi aneh untuk emak2nya dan lomba mengambil buah plastik yang bisa diikuti oleh anak2 yang lebih kecil. Sebenernya sih mereka cuma disuruh duduk melingkar aja dilantai, terus buah plastik disebar ditengahnya. Kalo disebut nama buahnya, mereka kudu cepet2an ngambil. Tapi ya namanya bayi bow, mana tau yang namanya jeruk atau anggur, jadi pas mbaknya bilang “anggur” ya kebetulan aja ada yang lagi megangin anggur plastiknya :D. Akhirnya malah mereka kembali ke tempat duduk masih membawa buah masing2, kocak.

Udahan, namanya juga pesta bayi jadi ya ga usah lama2 karena takut pada rewel. Jadi langsug ke acara inti ya itu potong kue dan tiup lilin. Tapi pas Raffanya dipanggil buah tiup lilin…..zzzzz bobo dong Raffa dengan damai digendongan ibunya. Duh seandainya Mozi mau mimik dan bisa bobo dia pasti bisa lebih berenergi nih. Tapi masih untuk dia ga rewel, dia sibuk memperhatikan segala hal, semua orang, nepuk2 pundaknya ibu2, pegang2 hidungnya anak2 seusia dia, bengong liat anak yag lebih gede dll. Abis itu bubar deh setelah dikasih paket Mc.D dan souvenir.

Kondangan hari itu ternyata ga selesai sampe situ, setelah pulang dijemput Kakek Akung dan Mozi sukses bobo di mobil. Setelah sempet bobo sejam di rumah, ternyata masih ada kondangan satu lagi pesta sahabatnya mami yang mantu. Ya suds lah hari itu Mozi jadi pajangan lagi dipamerin kesana kemari, cuma kali ini ibunya lebih sante bisa nyemil prasmanan sana sini.

Advertisements

2 thoughts on “Mozi’s Firts Party Invite

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s