1st Timer: Becak dan Cukur

Minggu 24 April 2011

Berawal dari aku yang kesian liat si Mozi tidur siang sambil kepalanya keringetan sekacang-kacang, aku berniat motong rambutnya dikit. Dulu jaman masih belum bisa tengkurep aku bisa aja motong rambutnya pelan2 sambil dia tidur. Lumayan lah buat ngerapiin. Nah sekarang dengan polahnya yang kayak gitu, jadi semakin susah mau motongnya. Pikirku ya sekalian ditebelin lah biar ga kayak bayi lagi, eh tapi dianya keringetan kayak gitu, rambutnya jadi kumus2 kayak kucing kecemplung minyak.

Akhirnya si Mami yang lagi tumben di rumah melancarkan ide2 sensasionalnya "Ayo jalan kaki nganter Mozi potong rambut di Salon FM. Nanti pulannya naik becak". Ya wes lah kalo kebanyakan dipikir nanti malah ga jadi2. Jadilah siang itu aku dan mami payungan nggendong Mozi jalan ke Salon yang jaraknya ga sampe 500m.

Sampe di salon alhamdulillah pas sepi, jadi kalo mozi rewel ga panik2 amat. Dan pas ada Mbk Lilik langganan potong keluarga kami sekaligus yang dandanin penerima tamu jaman kawinan dulu. Mungkin karena Mozi udah beberapa kali liat Mbak Lilik dan emang mbak yang punya satu anak cowok ini pembawaannya sabar dan ramah, si Mozi ga protes. Tapi setelah ku pangku dikursi salon dan mozi dililit celemek, yang ada malah dia ngeliatin Mbak Lilik terus, jadi mbaknya susah mau potong rambutnya. Apalagi pas mbaknya nyalain cukuran listrik, bukanya takut Mozi malah penasaran dan mau ngerebut cukurannya.

Akhirnya ganti strategi, celemek dilepas dan motongnya pake gunting biasa aja . Toh ga mau digunduli, cuma ditipiskan aja rambutnya. Dan posisi ga pake duduk di kursi lagi, tapi digendong mami sementara aku nandak-nandak didepannya mainin sisir, botol hairspray, majalah dll. Ya lumayan lah sedikit demi sedikit rambutnya yang ketebelan berhasil di potong, dengan kecepatan super pastinya. Setelah potong, Mbak Lilik pake acara bantuin ganti baju segala -karena banyak potongan rambut. Full service lah pokoknya.

Dengan potongan rambut lebih tipis Mozi siap menikmati semilir kereta angin, waktunya naik becak.Seperti biasa kalo liat barang baru, Mozi bengong aja dipangku mami di becak sambil ga berenti2 nanya "apa? apa?".Jadi begitulah highlight si Mozi weekend ini. Sampai pada petualangan berikutnya!

P4245058P4245056P4245065P4245060

Advertisements

3 thoughts on “1st Timer: Becak dan Cukur

  1. mbak lilik emang jagoan..potongannya yahud..tp kenapa ya tu salon mihil..huhuhu.. *padahal ya standar sih..xixi* *derita akhir bulan*

  2. eh iya lho cukur rambut sejumput gitu aja harganya kayak creambath. itung2 biaya ngudang2 kali ya.Tapi rambutnya masih keliatan sama aja kok, tipisan doang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s