Makanan Favorit Mozi

P4215041

Ini anak belum juga genap 1 tahun tapi kalo sama makanan agak ganas juga, ada yang dia ga suka banget sampe dilepeh, ada yang dia fanatik berat sampe tau dimana tempat nyimpennya.

No-way
Ada beberapa makanan yang entah kenapa mozi ga suka banget. Indikasinya? Kalo udah masuk mulut tiba2 disembur atau dilepeh sampe loncat keluar. Biasanya buah2an segar kayak apel, pear dan pepaya. Kalo udah tau bakal disuap makanan itu dia bisa2nya nutup mulut rapet-pet plus jurus tampel pake tangan sampe sendoknya loncat

Okay
Ahamdulilah banyakan makanan yang masuk kategori ini daripada yang dibenci. Ya kalo disuap makanan2 ini dia sih mangap2 aja, kalo pun masukinnya susah sampe di dalem mulut tetep dikunyah sampe habis. Pokoknya begitu kenyang atau bosen ya dia tinggal mingkem aja ga mau buka sama sekali. Misalnya sayuran, sereal, tahu, kentang dll

Like it
Nah kalo ini bisa dikatakan senjata andalan si Ibu kalo Mozi mula bawel. Karena makanan yang ini dia ga bakal nolak, bahkan saat dia udah kenyang sekalipun. Pokoknya mulutnya pasti mangap, dan kalo tau ada yang lagi makan ini dia pasti minta (dengan cara bediri di pinggir piring berharap dapet jatah….kayak meong)
Favoritnya adalah Apukat, Nasi dan Keju

Love it
Kalo yang ini cenderung maniak nih si Mozi. Udah dilarang kayak apa, dia bakal teriak2 gebrak2 meja kalo sampe tau ada makanan ini tapi gak dikasih. Sayangnya kebanyakan yang masuk golongan ini adalah makanan2 gak sehat kayak Kerupuk dan Biskuit. Tapi sumpah deh ni anak bisa2nya milih makanan, kalo telat nyuap dia teriak, sambil main pun dia akan balik lagi-balik lagi minta barang secuil dua cuil. Syukurlah ada beberapa makanan sehat yang masuk golongan ini, seperti ikan dan ubi manis.

Wes semoga sehat ya nak…biar bisa makan macem2 dan cepet gede

Advertisements

2 thoughts on “Makanan Favorit Mozi

  1. Klo kerupuk kayanya makanan kebangsaannya anak seumuran Mozi deh.Dimana aj pasti demenanny kerupuk, ga peduli kerupuknya yg teksturnya agak keras kalo dimakan (semisal krupuk kemplang) sampe kerupuk putih yg biasa kita makan.Ponakan gw ada tuh yg bisa ga makan selain makan kerupuk hehehe apalagi klo udah k rumah dan liat stoples isi kerupuk, itu stoples ga boleh dipegang ma org lain kecuali dia :-oEh, kalo udah boleh makan oatmeal, boleh tuh dicobakan ke mozi.Campurin keju or coklat atau irisan buah pisang.Lumayan buat variasi 😉 Telur dicampurin keju juga boleh lah (andalan Adit wkt dia bosen ma makanan sehari-harinya 😉 )

  2. ih beneran ya, ada apa dengan kerupuk gitu lho. emang lucu sih tekstunya keras tapi bisa digigit dan lume di mulut. gimana kalo semua makanana sehat dibikin mode kerupuk hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s