Animalia! Ultah Perdana si Mozi

Alhamdulillah proyek besar bulan Juni sudah terlewati; rame2 ultahnya si MOzi. Secara keseluruhan lancar dan sesuai blueprint (maklum emak nganggur butuh aktivitas) tapi apakah sudah sesuai dengan visi dan misi awalnya?

Dari awal kalopun diizinkan bikin perayaan kecil buat Mozi, selain untuk menandai ultah yang pertama dalam hidupnya, kami juga pengen bikin acara yang menyenangkan buat Mozi dan kawan2 kecilnya, karena kapan lagi kan bisa ngumpulin semua temen mozi yang sebaya kalo ga ada occassion maen bareng. Tapi ternyata eh ternyata ada misi2 tersembunyi dibalik perayaan ultah Mozi

P6125659

Misi untuk Mozi

Pengennya sih bikin kumpul2 biar Mozi ngerasa hari itu hari yang spesial buat dia, dan supaya dia juga ada perubahan suasana dari sehari2 yang di rumah lagi, rumah lagi. Ternyata emang bener,sejak 1-2 hari menjelang acara si Mozi ikut ribet aja pas kita mulai nyiap2in. Pas nyiaipin goodie bag dia ikut berantakin tumpukannya, pas niup balon dia bantu meletuskan lebih dari 3 balon, pas pasang kertas krep dia bantu narik2 sampe putus, bahkan pas kita sibuk di dapur pun dia ngotot minta digendong ke dapur. Liat oven lah, liat kulkas lah, deuh.. riweuh deh si juragan thea.

Sayangnya, pas acara dia nggak seantusias pas persiapan. Seperti biasa, suasana yang ramai dan banyak orang baru bikin dia bengong dan nggak nyaman. Emang nggak rewel atau nangis sih, tapi dia jadi acuh aja sama temen2 kecilnya yang kasih selamat. Dia malah asik sendiri maen sepeda, mandi bola dan bahkan saat dikelilingi teman2nya sambil nyanyi Selamat Ulang Tahun dia malah cuek aja leyeh2 sambil ngenyot sarung ajaibnya itu. Gapapa Moz, harus adaptasi ya sama suasana baru…

Animalia_mozi

Misi untuk Silahturahmi

Salah satu agenda yang nebeng acaranya Mozi adalah reunian.Pengennya mumpung ada acara kalo bisa ngumpulin teman2 kami. Yah sayangnya karena satu dan lain hal yang dateng cuma 2 temen SMP. Thanks Yuli dan Andin (yg diwakili anaknya; si Boy). Tapi kalo sodara dan tetangg2 alhamdulillah dateng semuaaa….senangnya.

Animalia_fam

Misi untuk Teman2Mozi

Pokoknya sebisa mungkin bikin acara yang nyaman buat anak kecil, nggak bikin mereka sumpek, rewel dan pengen pulang. Kuncinya ya mainan. Mengantisipasi anak2 yang kebanyakan dibawah usia SD dan pasti lagi aktif2nya, kita sampe belain sewa mainan untuk mereka; prosotan dan mandi bola. Paling tidak selama nunggu atau selama acara ada yang bosen mereka ada aktifitas lain. Sedangkan yang rada gedean kitas kasih buku cerita dan mewarnai. Bener aja akhirnya mereka malah ngumpul di ‘arena bermain’ sampe2 acaranya dipindah kesana. Tapi akhirnya malah lebih enak, karena rame2nya di luar (beralaskan karpet) jadi nggak repot sama udara yang gerah siang itu.  

Satu lagi yang bikin acara super seru adalah pemandu acaranya. Karena kami pake paket ultahnya Mc. D jadi pemandunya salah satu staf Mc.D yang biasa memandu acara ultah di sana. Wah nyembah deh sama mbak ini, bisa2nya memandu anak precil2 berbagai usia  (dari umur 1 sampe umur 15) untuk main games dan bermain bersama. Padahal udah pada lari2an dan jejeritan kesana kemari. Kalo aku udah ndeprok putus asa deh. Jadilah mereka dengan tertib membuat lingkaran, loncat2, nyanyi2 sampe akhirnya baris antri ambil makanan. Salut!

Animalia_friends

Misi untuk Ibunya Mozi

Hehe ini dia nih udang dibalik batunya, ujung2nya yang sibuk sendiri ya emaknya Mozi. Mulai dari bikin daftar tamu, nyebar undangan, ngedekor, sampe bikin kue. Ribet? enggak lah. Ini kan hobi saya sejak lama; berkreasi dan menghias2. Banci hias kalo kata Tante Tukang Kue. Sampe2 kroket dan kue sus pesenan pun dihias :D. Yah itung2 pelarian dari rutinitas di rumah yang itu2 aja. Biar nggak compang-camping hiasanya dibuat bernuansa hewan2, maunya sih tamu2 juga dateng dengan penampilan yang setema, tapi ya nggak bisa dipaksakan juga sih. Thanks Evan yang udah dateng pake kostum spiderman, TeDi yang pake kaos gambar pohon (??) dan beberapa teman lain yang sampe pake topi maskotnya Arema Singo Edan. You Rock!

Eits, nggak cuma heboh hias2, anggaran juga jadi salah satu yang perlu dihebohkan. Kalo cuma diitung yang keluar dari dompet emang lumayan on-a-budget, tapi belum diitung sumbangan dari eyang2, dari tante2 dan pintilan2 lain yang makan waktu dan tenaga yang ga bisa diukur dengan uang. Terima kasih semuanya.

Animalia_food

 Misi untuk Embah2nya Mozi

Selain buat mboknya Mozi,acara ini juga buat embah2nya Mozi. Siapa tahu tahun depan Mozi ga ultah di Malang lagi, jadi kan at least beliau2 pernah merayakan (dan menyumbang) ultah mozi yang pertama.

 Misi untuk Bapaknya Mozi

Hihi…ini dia misi tersembunyi saya. Sumpah deh, sejak tercetus ide bikin acara sampe persiapan sampe acara dimulai, yang kepikiran malah Bapaknya Mozi. Maklum seumur2 dia nggak pernah ngerayain ultah, boro2 bikin pesta sampe niup2 balon segala. Bener aja, begitu nyampe Malang beberapa hari sebelum acara, dia semangat betul beli2 kertas krep, beli goodie bag sampe mompa kolam mandi bola. Pas acara pun ga ada capeknya, awal2 masih gendongin Mozi sambil nyalami tamu2, lama2 keasikan foto2, terus pas mbak pemandu acaranya ngadain games buat orang dewasa….dia ikutan dong! Nggak sampe di situ, kalo malemnya aku udah tepar bersih2, dia dengan mata berbinar2 bukain kadonya Mozi dan akhirnya ‘ngembat’ mobil2an Fire Fighter yang dari dulu dia pengen (tapi ga pernah dibeliin). Ya wes Pake nikmatilah mumpung bisa, nek aku wes tuwuk… 

oh iya Misi satu lagi adalah Misi untuk Ngerepotin para tante. Kayaknya sih berhasil bikin Tante Dian, Tante Roza dan Tante Riri ribet on the spot.  We can’t thank you enough Tantes!

P6115618

[[posterous-content:rawqwskqkbiAFaFaCpdf]]

P6125661

Begitulah acara ultah Mozi yang ke 1, semoga suatu hari nanti Mozi bisa menghargainya. Itu semua ngga akan terwujud tanpa bantuan berbagai pihak. Terima kasih semuanya.

Advertisements

3 thoughts on “Animalia! Ultah Perdana si Mozi

  1. haduuuhhh seru mak! seru bangetsss… tp yg paling bikin terharu adalah bapaknya mozi, huahahaha… keren, keren. btw taun depan ada wacana mozi ultah ga di malang? oke deh, berarti kiara bisa dateng kalo gitu (eh lha emang di mana sih? hihihih…)selamat ya mak’e mozi, udah tercapai semua misinya di bulan juni ini 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s