panas dan lemas menyambut kedatangan rombongan gigi baru…

Kemarin malam sekitar jam 22.00 dahi dan leher Mozi terasa panas…nggak cuma hangat tapi bener2 panas sampe tanganku nggak tahan lama2 megang. Setelah diukur ternyata sampe 38.7'c. Wih! Langsung semua persenjataan dikeluarkan; parasetamol, kompres panas, kompres dingin, jaket, selimut sampe parutan bawang merah. Anehnya Mozi tidur nyenyak aja malem itu.

Sampai akhirnya jam 1 pagi dia kebangun nangis mewek2. Digendong menggeliat2, ditaruh di kasur tambah ngamuk, pokoknya serba salah deh. Setelah parasetamol kedua masih juga belum bekerja, kami putuskan ke rumah sakit, jam 02.00. Setelah oleh dokter jaga diperiksa suhu dan stetoskop, aku ditanya apakah ada pilek dan batuk. Karena beberapa hari lalu memang Mozi sempet meler dan beberapa kali uhuk, maka aku laporkan. Dokter langsung mendiagnosa flu dan aku diminta melanjutkan parasetamol dengan menambah dosis dari 0.6ml jadi 0.8ml

Sepulang dari dokter, masih dini hari, Mozi masih juga ga bisa tidur. Beberapa kali kaget terjaga, gelisah, merengek2 dan menggigit2 jarinya dengan gemas. Seharian dia cuma digendong2 berganti2an. Makan alhamdulillah masih mau, meskipun nggak ada lagi nyemil biskuit atau nasi ditengah2 jam makan. Minum juga nggak semangat, minum asi cuma untuk kompensasi kalo udah mulai nggak nyaman. Suhu badan masih saja di kisaran 38-39.

Agak siangan kita putuskan ke dokter anak. Mozi tenang tapi masih lesu dan gelisah. Setelah memeriksa tenggorokan, dokter mendiagnosa radang tenggorokan. Parasetamol tetap diteruskan. Syukurlah sektar jam 18an dia mulai ngantuk dan berhasil tidur sampai malam. meski sempat terbangun beberapa kali. suhu tubuhnya masih belum turun juga.

Paginya masih saja demam. Tapi siangnya setelah minum asi dia sedikit ceria. Teriak "apa..apa" sambil menendang2, tapi masih belum mau merangkak apalagi jalan. Suhunya berangsur turun dan selera makannya bertambah. Bisa jadi karena radang tenggorokannya diobat, tapi bisa jadi juga karena gusinya sudah mereda. Karena ada 4 ujung gigi yang nongol digusi atasnya. Wuih…borongan banget yak.

P6165719P6165720

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s