Mozi bukan Aku bukan Mozi

Dsc04644

Meskipun dia secara fisik terbentuk dari darahku, setengah gen-nya adalah gen-ku, dia terbentuk dan besar dalam tubuhku, lalu besar dan belajar dibawah bimbinganku, Mozi sama sekali bukan aku. Beda banget malah! Kadang aku berpikir dia dapet karakter dan sifat itu dari mana ya? Bapaknya bukan, aku juga bukan. Tapi perbedaan dia itulah yang bener2 memaksaku untuk keluar dari comfort zone, beradaptasi, belajar, bahkan memperbaiki sikapku sendiri. Sebagaimana seorang Melankolis, hanya seorang Sanguine lah yang bisa memaksanya melakukan sesuatu. Dan akulah si Melo, dan Mozi si Sanguine.??

Kalo aku di publik itu cenderung, diam, menutup diri, berusaha tidak menjadi pusat perhatian. Lha Mozi, di angkot aja dia manggil2 orang di depannya "Pak! pak!" haduh otomatis jadi pusat perhatian dooong. Nggak cuma Mozinya, tapi emaknya jugak.??

Buatku hal yang paling menyenangkan adalah saat aku bisa tenang di rumah, baca buku, denger musik, sambil makan cemilan seadanya. Such a bliss. Wohh! gak bisa kalo ada Mozi, dia pasti tarik buku-ku dan nyeret2 emaknya yang sedang malas ini untuk bongkar2 mainan atau keluar rumah sekalian untuk jalan2 liat kucing, pohon dan lari2an di lapangan rumput. Keliatan banget wajah girangnya Mozi kalo udah kayak gitu.??

Makanan kesukaan pun kita beda, kalo aku suka banget buah2an segar, sayur, kacang2an, Mozi ogah. Tapi ada makanan yang aku ga suka banget Mozi suka tuh, demen malah. Misalnya pepaya, kismis, alpukat.??

Mozi sukanya mandi, emaknya suka tidur 😀

Dulu aku kalo dimarahin emakku jipernya minta ampun, lha mozi kalo dimarahin malah niruin sambi cengar-cengir :p

Seingetku aku termasuk anak yang gampang diatur deh, disuruh ini gini, disuruh itu gitu. Mozi jangan harap, kalo dia ga mood dia bakal pura2 ga ngerti deh.??

Aku kalo dalam perjalanan anteng dan sabar di mobil, tinggal dikasih buku, liat ke jendela, aku bisa tahan 12 jam (Gajayana Jkt-Mlg). Beuh beda sama Mozi, diem dipangku maksimal 2 menit, sisanya berdiri naik turun kursi. Bertaham di mobil maksimal 1 jam lah, lebih dari itu kudu keluar dan jalan2 biar dia gak jejeritan kebosanan. Bisa kebayang kalo lagi semobil berdua Mozi, aku meleng dikit aja mual, eh si mozi malah????gulung2 gak karuan, haduh ngeliatnya aja eneg.??

Selebihnya secara fisik juga ga mirip2 amat. Rambutku kruwel, mozi lurus (meskipun tekstur dan tebalnya ikut aku). Mozi bulu mata dan alisnya tebel, aku jarang2 (tapi mata lebarnya ikut aku). bawaan badanya kurus tinggi, kalo aku kecilnya tembem pendek.??

Tapi opposite attraction itulah yang dapet chemistry-nya …. iya nggak Moz. Tos dulu dong!
3 thoughts on “Mozi bukan Aku bukan Mozi

Leave a Reply

