Pertunjukan Perdana si Mozi

Aku tidak menyangka akan mengalami ini begitu cepat. Sepertinya tidak lama yang lalu ortu ku datang ke acara kampusku sebagai wali siswa…..sekarang gantian aku yang jadi orangtua siswa yang datang ke acara anakku *tertegun. 

Jadi ceritanya, udah sejak akhir tahun lalu (dec, 2011) ibu guru di TPA mozi gembar-gembor sedang ‘melatih’ anak2 untuk pentas. Wah lucu kaliii. Tapi abis itu gak ada kabar apa2, dan Mozi gak bisa cerita juga. Meskipun kalo ada lagu, Mozi suka tiba2 naik kasur terus joget2 dengan gerakan2 ajaib (kaki kiri maju mundur, tangan di pinggang), kayaknya ini hasil latiannya deh. 

Baru hari Senin lalu pas jemput Mozi di TPA ibu gurunya bilang ‘Ibu, besok mozi pake sepatu ya, soalnya mau pentas” oh? oh? oh? besok, aduh terus gimana nih? *emaknya panik. Udah gitu pas Bapake ke laut pulak..huhu. Ternyata dalam rangka acara bazar Dharma Wanita Persatuan TPA-nya mozi yang termasuk binaan mereka akan unjuk kebolehan di panggung, yang cewek2 nari, yang cowok2 senam. Huaaaa…aku gemas dan penasaran. Katanya sih mereka tiap hari latihan di sekolah, meskipun para bayi (bawah 2 tahun) seringnya bengong atau ikut satu-dua gerakan terus kabur.

Jadilah siang itu saya ngabur dari kantor demi nonton si bocah2 yang sudah diangkut mobil dinas ke Aula Serbaguna.

Sampe sana aku rada bingung juga nyari anak sendiri, soalnya semua pake seragam. Ternyata Mozi dipakein bandana coklat, jadi manglingi, meskipun tetep imuts :D. Dia lagi minum aqua dan sibuk makan roti di pojokan. Liat aku, dia minta gendong. Kayaknya dia ngantuk deh, secara udah jam 11an. 
Photo
Begitu waktunya naik panggung, eh si Mozi gak mau lepas. Begitu digendong gurunya terus ditaruh di panggung, dia bengong liat penonton sebanyak itu terus…..nangiiss seperti halnya 3-4 anak kecil2 lainnya. Huahua ya sudahlah, daripada mengganggu yang lain, akhirnya geng bayi diangkut dari panggung dan nonton di pinggiran. Tinggal kakak2nya dan beberapa bayi yang kuat mental yang berjoget2 di panggung dengan Ibu guru.
0photo
Setelah semua turun panggung dan mendapat tepuk tangan. Cerialah wajah anak2 yang kepanasan itu setelah mendapat tas isi jajan *dasar. Sibuk dikeluarin semua isinya, rebutan waferlah, tuker2an sikat gigi (isi goodie bag) dll
Photo_1
Sebelum pulang foto2 bersama ortu, guru dan pengurus TPA dulu

Photo_2
Sampe kembali di sekolah (emaknya mozi jadi nebeng mobil sekolah deh) semua cuci tangan dan makan siang di meja. Setelah Mozi udah seger dan maen lagi, aku balik ke kantor deh.
Photo_3
Jadi begitulah cerita cameo si mozi yang jadi bintang tamu 2 detik di panggung hiburan Dharma Wanita šŸ˜€ 

 

Advertisements

3 thoughts on “Pertunjukan Perdana si Mozi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s