Dicari: Dokter Anak Ideal

Sebenernya dokter anak yang bagus sih banyak, kami cukup beruntung karena nggak pernah dapet dokter anak yang serampangan atau menyebalkan. padahal kita udah pernah ke buanyak dokter di 3 kota (malang, bogor, jakarta). Tapi cari yang pas di hati itu kok susah juga ya…..

Pengennya sih dokter anak itu kayak dokter anakku pas aku kecil dulu di Malang (dalam urutan prioritas)
  1. Prakteknya deket rumah dan nyaman buat anak2
  2. Antrinya nggak ngujubile (kalo di RS antri ngambil nomer sama antri masuk dokter aja sendiri2, dan lamaaaa banget kalo RS-nya rame)
  3. Mudah diakses, jadi sewaktu2 kita panik gampang menemuinya (lagi2 kalo dokternya praktek di RS kudu nunggu antrian, nunggu kedatangan dokter dan nunggu panggilan masuk. anaknya keburu rewel, ibunya keburu spanning)
  4. Enak diajak komunikasi, njelasinnya enak, bisa ditanya2in, nggak terburu2 dan nggak njelimet.??
  5. Ramah sama ortunya, friendly sama anaknya
  6. Nggak gampang kasih obat dan bisa kasih alternatif obat alami
  7. Nggak mahal2 amat, lagi2 karena saya tipe emak yang sedikit2 konsul dokter, jadi kalo mahal2 kan bisa bangkrut. padahal cuma minta resep batpil doang

Lucunya, selama ini kami nemu dokter yang enak itu kok ya bukan dokter anak. Ada dr.Lulik spesialis bedah anak, dan dokter2 jaga di RS. Bunda yang aku yakin gak ada yang lebih tua dari aku dan belum spesialisasi. Sungguh deh dokter2 muda itu nyenengin banget buat konsultasi, orangnya antusias (nggak jaim/jual mahal), periksanya mendetail, njelasinnya terperinciiii sekali sampe aku bingung mau tanya apa lagi, kasih penjelasan prosedur pemeriksaan juga jelas banget, dan bahkan ada yang sampe nelpon aku pas hasil lab-nya Mozi udah selesai dia periksa. Duuuuuh aku pengen Mozi diperiksa dokter2 itu aja. Itu juga salah satu sebabnya aku lebih sering ke IGD daripada ngantri dokter spesialis. Enak, langsung masuk, langsung periksa, tagihannya pun nggak lebay. Kalo buat keluhan2 ringan sih aku lebih suka kesana.??

Apa mendingan Mozi diperiksakan ke dokter umum aj ya, cari yang enak dan profesional deh. Nanti kalo dia udah ga bisa ngatasi kan pasti dirujuk ke dokter anak. Pengen punya dokter yang bisa dicurhati (kalo perlu via sms sekalian) yang udah kenal kita dan anak kita dengan baik sehingga nggak sungkan kalo mau sering2 konsul.??
7 thoughts on “Dicari: Dokter Anak Ideal

  1. Eh iya lho, kluargaku di malang itu punya langganan dokter umum dari jaman aku masih SMP (yaitu pas pertama kali kami sekluarga pindah Malang). Dari jaman adikku bayi sampe iso pacaran, kalo sakit ya ke dokter itu. Kadang2 malah lebay, baru masuk ke ruang tunggunya aja katanya udah berasa enakan badannya. Jadi mungkin it’s ok ke dokter umum kalo si bocah sakit yah. Asal cocok di segala bidang sesuai kriteria emaknya πŸ˜€

  2. Hooh banget! Sayangnya pas aku bawa mozi ke dokter anak langgananku itu, aku jdi ga cocok. karena beliau udah tua banget kali ya, jadi kadang obat dan diagnosanya sering mbleset.??<div>kalo kiara di depok gimana mbak? di dokternya pas lahir ya???<br> <br></div>

  3. Kiara masih sama DSA di Hermina Depok. Bukan dokternya pas lahir sih. Aku ganti soale DSA yg itu gampang ngasih suplemen2 ga perlu gitu (kayaknya nyambi jualan deh). Trus ganti dokter ngetop di Hermina Depok, pasiennya sejuta umat, aku ga sreg soalnya kan ngantrinya lama, konsul buru2, pokoknya aku jadi bete. Sampe browsing2 sambil nanya ke milis ttg dokter yg recommended di Hermina, akhirnya nemu deh dokter paporit. Orgnya masih muda, ilmunya up to date, pro asi+mpasi rumahan (kan biar gak kalah sm Mamayeah :D), antrian pasien masih ‘make sense’ dan konsul jg ga buru2, bisa di-sms, ga gampang2 ngasi obat kalo keluhan cuma pilek2 ringan doang. Udah sreg sih. Eh tapi di twitter jg ada DSA yg bisa ditanya2 kalo kira2 si bocah gak terlalu darurat bgt sakitnya. Lumayan irit ongkos konsul kan :)))

  4. Woooh enaknya udah nemu ya. Aku member Hermina juga sakjane, tapi Hermina sini jauuuh di Jatinegara jadi aku ke RS. Bunda. Semua DSAnya oke sih kalo menurut review, tapi mak mahal dan antrinya gak nguati

  5. RS. Bunda itu nampaknya tujuan ibu2 dari seluruh penjuru Jakarta kali yah. Tetanggaku yg lagi hamil, periksanya ke situ juga (krn deket kantornya sih). Mungkin karena lokasinya strateghis, serpis memuaskan, makanya jadi mahal dan antrinya gak nguati. KMC gimana? Jauh jg yah? Itu kan jg RS ibu2 gawl jaman sekarang πŸ˜€

  6. oh yoi men, RS Gaol itu KMC. Tapi jauh di jaksel, aku di seputaran jakpus aj. masak sekali periksa spesialis di Bunda seprapat jeti mbak….belum termasuk obat tuh. wajar ga sih? kayaknya di hermina ga segitunya deh

Leave a Reply

