Nebeng Kosmetik Mozi

Sebutlah aku kreatif, atau inovatif, atau pelit, atau ngirit, kenyataannya saya memang demen sekali nebeng kosmetik bayinya si Mozi. Lagian sebelum punya bebi pun aku emang selalu pake produk2 bayi nan lembut, aman dan tidak pedih di mata (paan sih). Nih saya bagi kegunaan dan manfaat kosmetik bayi buat para emak:

Baby Shampoo
Jadi bisa dikatakan sejak masih bayi sampe punya bayi lagi, saya shampo-nya ya shampo bayi. Emang sih sempet pindah ke Pantene, Dove, Natur dll, tapi kalo kehabisan, ya minta dulu shampo-nya ya Moz. Biasanya kami (kami?) pake Zwitsal atau Jhonson&Jhonson. Emang sih gak ada efek berkilau, mudah disisir dan semacamnya, tapi memang itu yang aku cari. Dari dulu mamiku selalu menekankan seminimal mungkin bahan kimia buat rambut (dan tubuh kita) jadi biar gak mudah ketombe (karena penumpukan bahan kimia), rambut rusak dan gak gampang beruban. Nah yang terakhir ini sudah terbukti 100% emakku yang sudah berusia 58 uban-nya cuma 1-2 aja dan ga pernah pake cat rambut. Tekstur rambutnya pun masih mirip2 rambut bayi yang lembut dan tipis (tapi mungkin itu bawaan masing2)

Baby Oil
Kalo Mozi pakenya di pantat, kalo aku pakenya di muka. Hahahah. Soalnya sumpah deh sodara2, baby oil ini efektif sekali untuk membersihkan tata rias alias sebagai make-up remover. Kalo Pembersih biasa kan dua tahap tuh lotion dan penyegar, kalo ini satu tahap aja. Tinggal ditetes di kapas, efektif buat menghapus rias mata, bibir, segala macam perona sampai ke leher2 jadi bersih. Abis itu kulit juga ga akan berat kayak abis pake lotion pembersih, jadi ga butuh penyegar. Dijamin kulit tetap lembab dan gak kering kayak pake pembersih muka ber-alkohol.??

Baby Powder
Biarpun jaman sekarang bayi2 ga ngetrend pake bedak bayi, tapi saya masih pake kok. Bedak bayi selain bisa dipake pengganti bedak wajah ringan (sekedar supaya gak mengkilap), bedak tabur di badan, juga bisa dipake di rambut. Buat apakah? Buat rambut berminyak yang telat dikeramas, dikasih bedak tabur dikit terus diratakan untuk menghilangkan kesan berminyak dan cepel (rambut lengket2). Juga untuk rambut yang habis di hair-spray maka taburkanlah bedak untuk mengurangi efek hairspray dan lebih mudah disisir. Terutama kalau nggak mau langsung cuci rambut. Berguna kan?

Baby Soap Bar
Ini juga sejak sebelum keluar produk2 Ponds, Biore dll aku sudah pake buat cuci muka. Karena ya itu tadi, ringan, lembut dan netral tanpa bahan kimia berlebih. Beda sama sabun mandi orang dewasa yang bisa bikin kulit muka kesat dan kering, kalo pake sabun bayi ya kulit kita biasa aja. Dia hanya berfungsi melarutkan minyak, lemak dan kotoran di wajah.??

Kalo mau ditambahin lagi ada baby lotion yang ringan dan wangi, baby cologne yang kecil dan praktis masuk tas cantik dan lain lain.

Jadi, kalo dapet kado kosmetik bayi berlebih, jangan buru2 dikasih orang deh, sapa tau bisa dimanfaatkan yang gak bayi. 😉
Advertisements

3 thoughts on “Nebeng Kosmetik Mozi

  1. aku juga! baby oil ampuh untuk urusan kebersihan kulit. aku pake sabun baby buat cuci muka. dulu sih pake sabun baby pas hamil, karena awalnya tiba2 muka muncul bercak2 aneh trus sama dokter disuruh coba pake sabun bayi aja. eh keterusan sampe sekarang. barusan kemaren2 ini sempet kecentilan pake sabun muka ponds yg macem2 itu jenisnya, malah komedo nongol, muka kering kasar. halahhh balik lagi lah ke zwitsal. wajah kembali halus berseri 😀 *bukan komen berbayar*

  2. hiyaa kaaan. ooh bahkan dokter pun menyarankan demikian ya?<div>sip sip, mulai sekarang akan dipisahkan sabun pantat mozi dan sabun muka ibu :D<br><br></div>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s