Mozi ikut lomba

Benernya aku paling ga suka anak2 kecil yang diikut2in lomba, apalagi sampe dipaksa dan kudu menang. Tapi melihat ke-aktifan si Mozi di rumah dan rasa penasarannya yang tinggi, kami jadi pengen melihat keberaniannya di depan publik. Jadi pas kemaren ada pengumuman Giggle ngadain lomba kecila2n untuk anak umur 8-24 bulan kita iseng2 liat. Lombanya ada dua; lomba mendorong kereta dan lomba menyusun biskuit. Tujuan dari lomba itu adalah mengasah motorik kasar (mendorong mainan) dan motorik halus anak (menyusun benda kecil). Kalo kita sendiri sih tujuannya pengen melihat reaksi Mozi kalo disuruh melakukan kegiatan di depan umum, pengen liat reaksi kompetitifnya, dan pengen tau apa dia bisa ngikuti peraturan lomba yang notabene dibikin sama orang lain – bukan ortunya.??

Karena gak ketebak juga kira2 Mozi bakal mau ga disuruh naik panggung dan ditonton orang banyak, jadi kita ajakin dulu dia nonton grup pertama mulai lomba mendorong kereta-thomas. Ternyata dia penasaran dan gemes pengen ikutan dorong2 kereta. Jadilah sama Bapaknya didaftarin, ternyata sekali daftar dapet kesempatan ikut 2 lomba langsung.??

Di lomba Mendorong Kereta sih aslinya dia gemes sama kereta-thomas-nya, jadi gak sabar pengen dapet giliran pegang mainan. Pas disuruh nunggu giliran, disuruh berdiri berjajar dan disuruh nunggu aba2, dia sih asik2 aja. Bahkan saking asiknya pas aba2 mulai untuk dorong dia malah asik liat temen2nya dorong dan gak mau maju. Waktu aku suruh jalan ke arah bapaknya baru dia mulai dorong, itu pun belak-belok seenaknya, ya namanya juga main yak jadi semaunya dia aja. Bahkan setelah masuk garis finish pun dia sempet mundur2 lagi bolak-balik :p, mungkin dia nungguin anak2 lain yang belum nyampe. Setelah lomba selesai bahkan dia dengan semangat mengangat keretanya dan dikembalikan ke garis start :D. Ikut kejuaraan beberes aja ya nak.

Di lomba kedua benernya dia udah kecapekan pengen pulang, tapi dikuat2in nunggu panggilan. Eh pas namanya dipanggil dia lagi mimik, jadinya di skip. Pas dipanggil lagi temen2 se-grupnya sudah pulang semua, jadiah mozi lomba menyusun biskuit sendirian diatas panggung (ditungguin ibunya sih). Dianya sante2 gitu nyusun biskuitnya, meskipun akhirnya selesai juga menyusun 7 biskuit.??

Pemenang lomba ditentukan dari waktu tercepat dari kedua lomba, yang hadiahnya travelling bag, mainan dari Toys City dan voucher Giggles. Mozi cukup senang dapet hadiah hiburan dari Milna berupa stoples biskuit dan voucher giggles :D.??

Jadi kalo mau aku simpulkan; asal publik tidak fokus memperhatikan dia, Mozi sih sante2 aja naik panggung, apalagi kalo dikasih mainan. Kalo pas lomba sih kayaknya dia belum punya konsep cepet2an dan menang-kalah, dia taunya main bersama. Waktu di rumah pun dia mengingat kembali kegiatan dorong2 kereta itu sebagai 'maen sama adek-adek' berhubung yang ikut emang bawah 2 tahun semua – bahkan banyak juga yang jalannya masih nggeleyang juga udah ikut lomba.??

Apakah kami akan ikutkan mozi lomba lagi? selama tujuannya have fun dan maen sama2 ya oke2 aja. asal ga bikin anak capek dan tertekan.??
Advertisements

2 thoughts on “Mozi ikut lomba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s