WATCH YOUR KIDS *

*Capital letter is intentional

Peeps, cobalah baca cerita ini .
Intinya ada seorang ayah dan ibu yang memergoki anaknya yang umur 2 tahun sedang main jatuh-jatuh an di kasurnya. Memang tidak ada yang terluka dan bahkan setelah di upload ke youtube banyak yang nonton dan menganggap tingkah si anak ini lucu sekali.
BUAT SAYA TIDAK

Dari petikan cerita yang singkat dan gambar2 potongan adegan ‘lucu’ itu ada BANYAK sekali fakta2 yang mengganggu (saya).

1. Fakta bahwa Jude Benet ini adalah anak Hyperactive dan dibiarkan sendiri tanpa pengawasan. Anak yang normal aja bisa melukai dirinya sendiri kalo nggak diawari (bahkan saat diawari sekalipun), nah gimana dengan anak hperactive yang memiliki tenaga dan akal yang terkadang melebihi anak rata2. Liat aja di gambar itu tingginya sudah melebihi pagar box nya, dan box nya sendiri terbuat dari kayu berjeruji. Banyak sekali kemungkinan mengerikan yang bisa terjadi.

2. IPAD PEOPLE? REALLY? Mungkin untuk fakta pertama itu ada orang (atau ortu Jude sendiri) yang memberi pembelaaan bahwa dalam kamarnya Jude bukanya tanpa pengawasan. Ia diawasi oleh FUDGIN CAMERA!. Segitunya kah orang mendewakan teknologi sehingga pengawasan anak pun diserahkan pada kamera? Memang kamera itu disambung ipad yang bisa dimonitor dimanapun ortunya berada, tapi apa bener fool proof? Buktinya ortu Jude baru liat iPad-nya setelah mereka denger suara ribut di kamar anaknya. Dan kalopun ketauan ada yang ga beres di kamar anaknya, seberapa cepet sih kita bisa lari ke kamar itu dan mencegah, dibanding kalo kita tungguin sendiri/kalo anak kita berada within hand reach.

3. RUN! NOT WATCH! Waktu baca kornologis cerita bahwa mereka mendengar ribut2 di kamar Jude dan langsung MENYALAKAN iPad aku seperti ingin menjerit. Kenapa nggak langsung lari dan liat keadaan anaknya langsung sihhhhh???? Why rely on technology. Kalo alesannya karena jauh dan lebih cepet liat iPad itu juga salah, berarti dalam keadaan darurat ortunya nggak bisa cepat melihat kondisi anaknya. Kalo alesannya ‘biar tau kondisi, kalo nggak urgent ga usah didatengin’ itu menurutku absurd. Pekerjaan apa sih yang dilakukan ortunya sampe menomor duakan keselamatan anaknya. I dont get it.

4. FACE PLANTING IS DANGEROUS. Kalo Johnny Knoxville atau para penggemar Jackass mengatakan Face Planting is cool and not dangerous. I dont buy it. This is a 2 y.o we are talking about. Dan itu tumpukan selimut dan bantal dia juga yang bikin. Tau dari mana kita kalo itu aman? Bahkan Johnny Knoxville pun melakukan tindakan pengamanan dalam setiap aksinya (I believe). And again, box tidurnya itu dari kayu ya sodara, bukan dari balon.

Apapun alesan dibalik tindakan ortu di barat sono untuk membiarkan anaknya tidur sendirian di ruang terpisah, dengan diawari kamera, sementara ortunya melakukan pekerjaan lain, I still dont get it. Untuk kemandirian anak? Supaya anak gak manja dan gak tergantung sama kita? Supaya kita bisa bebas dari gangguan si anak? Supaya kita bisa melakukan pekerjaan lain selain mengawasi dia? Apapun alesannya, aku percaya ada jalan tengah untuk semua masalah itu tanpa harus membiarkan anak sendirian tanpa pengawasan. Berkegiatan di kamar anak, membiarkan kamar anak terbuka, meletakkan kamar anak di dekat tempat aktivitas kita? Anything BUT THE CAMERA. I Hate Those Cameras.

* Remember Madeline? The 4 y.o who was missing during his holiday in Portugal? Her parents left her for dinner a couple yards away and ONLY cheks on her (and her little brothers) every half hour and look what happen now? Even if there was camera to monitor them, can they caught the kidnapper in time? What if something happen in between that half-hour span? (which is exactly what happened) maybe not kidnaping but the baby falling from the bed, or something breaks, or the baby is sick. Really people, kids change your life. Deal with it.

Call me crazy, call me udik, call me whatever but that’s how I feel about such thing

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s