Son Like That

Lagi2 terinspirasi sama artikel di Yahoo!

Kali ini, untuk menyeimbangkan dengan posting sebelumnya yang penuh amarah, postingnya lebih mengharukan dan memberi semangat.

Artikelnya tentang seorang anak yang dididik ibunya untuk berjuang mewujudkan impiannya menjadi pemain pola handal, sampai akhirnya ibunya pun meninggal saat menonton anaknya menjadi juara. Silakan baca dan nangis2 disini.

Dari situ aku terinspirasi: aku ingin anak seperti itu.

Ok it’s a little extreme to model your son after someone in an article tapi paling enggak itu berguna untuk meluruskan visi misi parenting ku.

* Aku ingin mendidik Mozi menjadi anak yang berjuang keras demi mimpi dan masa depannya. Nggak selalu akademis-meskipun itu salah satunya- tapi passion-nya. Selama itu berguna maka dia harus bekerja keras to give the best he can.

* Aku ingin menjadi seorang ibu -seperti tiger mother- yang benar2 involve dengan kegiatan anaknya sehingga bisa membimbingnya 100%. Bukan berarti aku yg kerjain PR nya ya, tapi aku pengen bisa kasih masukan2 dan tips2 yang berguna untuk sekolah dan passion-nya. Seperti ibu Hiroyo yang bisa kasih nasihat2 permainan bola untuk anaknya, meskpun dia seorang akuntan.

* Aku ingin menanamkan sopan santun dan menjadikan dia anak yang ramah dan menyenangkan dimanapun dia berada. Nggak peduli dia sama yang kaya, yang miskin, yang pinter yang bodo. Karena aku yakin orang yg menyenangkan itu (bukan yang pinter/ yang kaya) banyak teman, selalu diingat dan banyak untungnya. Ibunya tau karena ibunya bukan orang yang ramah 😀

* Aku ingin kami menjadi ibu-anak yang bebas mengungkapkan rasa sayang kepada satu sama lain. Nggak sungkan meskipun nggak usah berlebihan juga. Aku tidak dibesarkan seperti itu jadi aku pun menjadi orang yang kaku.

* Aku ingin memastikan dia tau kalo dimanapun dia berada, aku akan selalu ada dan dia akan selalu ingat dengan pesan2ku. Sehingga dia nggak akan pernah sedih kalo harus sendirian.

Leave a Reply

