Tukang Cukur Anak Gede

Mungkin ini adalah sebuah milestone, sebuah tanda pergantian era sekaligus menandai pertumbuhan anak kami yang dulu masih balita jadi anak gedean (dikit). Intinya sih, ganti tukang cukur hehe. Udah nggak lagi ke Kiddy Cut dengan segala video, mobil2an, bubble dan mainan2 lainnya yang bikin ongkos cukur berlipat-lipat. Tapi ke tukang cukur alias barber shop orang gede (yang lebih murah :D). Well at least untuk kali ini.

Karena rambut udah gondrong lagi, dan rambut ikal si mozi kalo tebel jadi gimbal dan keringetan, akhirnya terpaksa kudu cukur padahal kalo diitung baru 3 bulanan sejak terakhir cukur.

Kali ini ga perlu terlalu sakral, karena anaknya udah ngerti dan udah bisa diem kalo dicukur, jadi ga perlu lah belain ke mall untuk dicukur diatas mobil mainan. Meskipun anaknya masih pengen sih.

Karena agenda wiken kemaren mesti belanja susu, sekaligus makan siang, sekaligus beli sayuran jadi kita pilih ke Sarinah Thamrin aja. Selain ga perlu masuk2 mall disana juga segalanya lebih murah daripada kudu ke GI misalnya. Kebetulan aku inget ada barbershop di lantai dasar deket Hero. Benernya sih cukur di  tukang potong deket Pasar Baru juga ga masalah, tapi kebetulan tutup.

Ternyata tukang cukur Mr.Pax di sarinah itu amat sangat melebihi ekspektasi. Pikirku asal dia bisa nyukur cowok dan ada ganjel bangku ya sudahlah pasti bisa nyukur anak. Ternyata dia malah pake kursi cukur profesional yang antik itu lho, yang bisa dinaikin dan diturunin, bahkan ada bangku tambahan untuk anak kecil. Selain itu mereka biasa aja tuh disuruh nyukur anak kecil (kecil banget lho, belum juga TK), masnya luwes (dan ga agresif) dan untuk anak kecil dikasih mantel cukur gambar kartun gitu lucu banget.

Entah masih baru atau gimana, tokonya bersih dan kinclong. Sofanya masih empuk dan gak ada tanda2 ketuaan kayak kulit mengelupas, atau dinding kotor dan semacamnya. Jadi yang nunggu juga enak.

Yang pasti sih hasil cukurnya rapi banget, profesional, gak kelamaan dan gak berat di ongkos. Cuma 35ribu aja untuk anak2…bisa diulangi ya nak. Soalnya punya anak cowok ternyata berat di ongkos cukur, karena setahun bisa 3-4 kali ke salon, kalo mahal kan ga rela :p.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s